fbpx

7 Rahasia Mengelola Keuangan Bisnis Sampingan Online

Setiap orang yang sudah berusaha bekerja dan mengupayakan memberdayakan dirinya untuk mendapatkan sejumlah uang yang diharapkan, bisa disebut sebagai pengusaha. Dan seorang pengusaha, apapun bentuk usahanya jelas membutuhkan manajemen dalam hal keuangan Anda.

Perkuat Landasan Bisnis Online Anda

Ada kalanya banyak bisnis online yang dilakukan dan dirintis Anda, tiba-tiba pada suatu waktu jadi macet, atau bahkan kandas dengan meninggalkan banyak hutang. Ini tidak sampai terjadi apabila bisnis Anda dikelola dengan manajemen yang baik. Sekalipun Anda hanya mengelola kantor virtual saja.

Kata kunci pertama untuk menghindari contoh di atas adalah, perkuat landasan bisnis online Anda. Dan landasan dari bisnis Anda adalah perihal keuangannya. Artinya kelola dengan baik keuangan Anda, agar pada akhirnya Anda akan peroleh hasil dari bisnis sesuai dengan yang Anda harapkan.

Dalam arti kata lain. Untuk apa berbisnis bila tidak ada untungnya. Tetapi biasanya jiwa dari seorang pebisnis sejati adalah pantang menyerah pada kegagalan pertama. Dan pantang mundur pada kegagalan kedua. Dan pantang untuk tidak mencoba pada kegagalan ketiga dan seterusnya. Hingga akhirnya benar-benar menangguk sukses dalam kerajaan bisnisnya.

Kelola Keuangan Bisnis Online Anda dengan Baik

Setelah mengetahui  bagaimana landasan berbisnis online dengan baik. Maka kemudian yang patut Anda lakukan adalah perkuat keuangan Anda. Caranya adalah dengan mengembangkan rahasia mengelola keuangan bisnis sampingan online Anda dengan baik.

Rahasianya adalah sebagai berikut :

  1. Promosikan produk Anda dengan baik. Catat pengeluaran yang Anda lakukan untuk promosi dengan baik, sebagai transaksi operasional Anda.
  2. Meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk Anda. Apabila berupa jasa, maka pertahankan kualitas jasa Anda.
  3. Sesekali memberi diskon produk. Dan masukan anggaran diskon dalam transaksi operasional Anda.
  4. Dan pada saat ada pembelian produk karena tertarik dengan diskon Anda, maka masukan ini ke dalam transaksi income Anda.
  5. Buatlah dua rekening khusus untuk transaksi income Anda, dan transaksi operasional Anda.
  6. Kontrol terus kedua rekening Anda tersebut, dan masukan dalam buku besar pembukuan bisnis Anda.
  7. Analisa dengan cepat apabila ada penyimpangan.
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *